Selasa, 17 Februari 2015

Radang Telinga Bisa Sebabkan Tuli



Gejala yang timbul dapat bervariasi pada tingkat keparahan dan usia pasien. Secara umum, gejala yang dapat muncul akibat otitis media antara lain :

Rasa nyeri di telinga, demam, pendengaran berkurang, rasa penuh di telinga, terdapat riwayat infeksi saluran pernafasan sebelumnya (batuk, pilek, radang tenggorokan), gelisah, sulit tidur, kejang-kejang, hidung tersumbat, nyeri leher, sakit kepala dan telinga berdenging.

Pada kasus kronis, dari telinga keluar cairan yang menandakan gendang telinga robek atau berlubang akibat cairan yang terlalu banyak dan menekan gendang telinga. Penderita juga bisa mengalami pusing berputar (vertigo) serta infeksi yang dapat menyebar ke otak. Jika infeksi tersebut sampai ke otak dapat berlanjut menjadi radang selaput otak (meningitis) dan abses otak.

Jangan Tunda Pengobatan

Jika merasa mengalami gejala-gejala tersebut diatas, segera periksakan ke dokter agar segera mendapat pengobatan dan mencegah kondisi yang lebih buruk. Mengobati penyakit radang telinga secara aman tanpa efek samping hanya di tempat kami. Yaitu dengan menggunakan obat jelly gamat gold-g yang sudah berpengalaman selama lebih dari 10 tahun. Aman di konsumsi oleh semua usia termasuk bayi, ibu hamil dan menyusui karena gold-g 100% alami tanpa tamabahan bahan kimia.


Jelly Gamat Gold G terbuat dari ekstrak teripang emas pilihan yang mempunyai nilai gizi serta kandungan aktif biologi yang sangat lengkap. kandungan teripang mampu memperbaiki sel jaringan yang rusak secara cepat yang diakibatkan oleh peradangan. Teripang laut juga mengandung Holturin yang bersifat anti virus, anti peradangan dan anti sel kanker. Kandungan tersebutlah yang berperan aktif mengobati penyakit radang telinga secara efektif. Kandungan gizi lainnya diantaranya, 9 jenis kabohidrat, 19 jenis asam amino, 25 komponen vitamin, 59 jenis lemak, 5 jenis sterol, dan 10 jenis mineral dan semuanya itu sangatlah ampuh dalam membunuh bakteri dan bisa membangun kekebalan tubuh kita.

Menjaga Daya Tahan Tubuh dan Kebersihan Diri, Hindari Infeksi Telinga


Meskipun radang telinga ini bisa disembuhkan tetapi mengingat penyakit ini dapat membuat Anda kehilangan pendengaran serta komplikasi yang berakibat kematian maka sebaiknya mulai menjaga dan memperbaiki kebiasaan-kebiasaan buruk yang dapat mengganggu kesehatan telinga Anda.

Beberapa cara yang bisa dilakukan untuk mencegah atau mengurangi risiko terjadinya radang telinga adalah menjaga pola hidup sehat, usahakan jangan sampai terjadi infeksi saluran pernapasan atas (ISPA) dengan makan makanan bergizi untuk menjaga daya tahan tubuh serta kebersihan diri seperti mencuci tangan sebelum makan dan setelah buang air. Menjaga kebersihan udara khususnya di rumah dengan ventilasi yang cukup dan hindari asap rokok.

Jangan membersihkan telinga dengan benda yang ujungnya keras seperti kapas bertangkai atau cotton buds, kebiasaan ini memang sudah umum di masyarakat tetapi ternyata cara ini kurang baik dilakukan. Cotton buds dapat mendorong kotoran masuk lebih dalam lagi ke dalam telinga dan dapat melukai gendang telinga sehingga menyebabkan radang telinga. Cukup bersihkan telinga di bagian muara telinga dan daun telinga, karena kotoran telinga pada dasarnya dapat keluar sendiri dengan bantuan bulu-bulu halus di dalam telinga. Jika kotoran tidak dapat keluar dan mengeras sebaiknya datang ke dokter ahli THT untuk mengeluarkannya.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar