Jumat, 13 Februari 2015

Daun Jambu Marwar Untuk Penderita Cacar Air



Chicken Pox atau istilah medisnya Varicella simplex merupakan penyakit yang menyerang kulit dan mudah menular, ditandai dengan demam, pilek serta kondisi tubuh yang lemah kemudian muncul bintik-bintik merah diawali disekitar dada, perit dan punggung selajutnya menyebar ke muka dan bagian lainnya,beberapa hari kemudian bintik merah tersebut akan bergelembung dan berisi air.

Infeksi virus ini akan menyerang setiap orang baik anak-anak maupun sudah dewasa yang belum mengalami cacar air, namun jika seseorang sudah mengalami cacar air tubuhnya akan kebal terhadap serangan infeksi virus ini, namun pada anak gejala akan lebih ringan dan kesembuhan akan lebih menjadi lebih mudah tanpa masalah sedangkan pada orang dewasa infeksi ini bisa menjadi berat baik gejala maupun penyembuhannya, jadi lebih baik terkena cacar air saat masih anak-anak daripada setelah dewasa.

Tanda-Tanda Orang Yang Terkena Cacar Air

  1. Timbulnya bintik-bintik merah pada kulit dan akan menyebar ke seluruh tubuh.
  2. Setelah beberapa hari bintik merah baru akan timbul dan lebih banyak serta timbulnya gelembung berisi air.
  3. Setelah gelembung berisi air terbentuk biasanya masa inkubasinya sekitar 2 hingga 3 minggu.
  4. Tubuh akan mengalami demam.
  5. Rasa gatal  membuat penderita akan menggaruk dan mengakibatkan parut.
  6. Gejala lain yang dimbulkan seperti nyeri di pergelangan sendi, sakit kepala, sakit perut, nafsu makan berkurang, rasa lelah da tidak nyaman.
  7. Sebelum bintik merah timbul biasanya penderita cacar air akan mengalami batuk ringan serta hidung berair. 
  8. Jika daya tahan tubuh seseorang yang terkena cacar air ini kuat maka cacar air yang ditimbulkan akan lebih sedikit serta cepat mengering.

 Orang-Orang Yang Beresiko Mengalami Infeksi dan Komplikasi Parah

  1. Orang yang mempunyai daya tahan tubuh lemah akibat penyakit seperti HIV, leukimia dan orang yang sedang menjalani komoterapi.
  2. Penderita asma
  3. Bayi yang baru lahir dimana ibunya tidak mempunyai kekebalan cacar air atau belum pernah mengalami cacar air.
  4. Jika ibu mengalami cacar air saat mengandung seminggu sebelum kelahiran akan menimbulkan infeksi serius dan dapat membahayakan si bayi.
  5. Orang yang mengambil steroid berkepanjangan.
  6. Penderita radang kulit seperti eksim.

Daun Jambu Mawar Untuk Penderita Cacar Air

Jika salah satu anggota keluarga anda memiliki penyakit cacar air anda dapat menggunakan daun jambu mawar sebagai obatnya. Karena daun daun jambu mawar sangat baik untuk menyembuhkan cacar air. Anda bisa menumbuh sampai halus daun jambu mawar, kemudian beri air sedikit, setelah itu usapkanlah keseluruh tubuh penderitan dan ke wajahnya. Jagan khawatir akan merusak kulit wajah. Karena daun jambu mawar tidak memiliki efek samping yang bisa merusak kulit wajah anda.

Itulah informasi yang dapat saya sampaikan semoga bermanfaat ^_^

Tidak ada komentar:

Posting Komentar